Thursday, November 12, 2020

Unsur Pembentuk Alam Semesta




Ada banyak teori unsur pembentuk alam semesta. Unsur yang dimaksud disini, tentunya bukan semata-mata bentuk materi. Lebih merupakan "hal" atau "sesuatu" yang membentuk alam semesta. Namun rata-rata  mengacu pada materi, ruang dan waktu. 

Dikemudian hari, muncul tambahan satu unsur, yaitu energi. 

Akan tetapi, hanya dengan keempat unsur itu, alam semesta tidak akan terbentuk, makhluk hidup tidak akan hidup. Perlu satu unsur penggerak lagi yang kita sebut dengan RUH. Ya Ruh. 

Masukknya ruh dalam unsur pembentuk alam semesta atau dunia, bisa mengeliminir materi dan menggantinya dengan energi. Sehingga pembentuk alam semesta menjadi ruang, waktu, energi dan ruh.

Ilmuwan yang meneliti materi pada akhirnya menemukan bahwa inti utama dari materi adalah energi itu sendiri. Benda atau materi ketika dibagi-bagi akan menjadi senyawa, unsur, atom, dan komponen atom. Pada akhirnya komponen pembentuk atom seperti elektron, proton, neutron ditemukan hanya merupakan suatu bentuk energi dengan karakteristik yang berbeda-beda. 

Energi bisa membentuk materi karena ada ruang dan waktu. Tanpa adanya ruang, tidak ada jarak antara neutron, proton, elektron dan pembentuk lainnya, maka atom tidak pernah ada. Tanpa konsep waktu, maka tidak ada proses. Tanpa proses, maka tidak ada kejadian. Tanpa kejadian, tidak ada pembentukan dari energi menjadi materi. 

Akan tetapi faktor penting yang tidak boleh dilupakan yaitu faktor "penggerak". Yang menggerakkan energi menjadi materi, yang menggerakkan perubahan waktu, yang menggerakkan ruang. Tanpa faktor penggerak ini, energi, ruang dan waktu tidak akan menjadi apa-apa bahkan tidak pernah ada. 

Apa yang menjadi penggerak ? 

Konsep yang selama ini sudah ada tetapi diabaikan yaitu apa yang di sebut dengan RUH. Dalam konsep agama ini yang disebut RUH TUHAN. Bukan Tuhan itu sendiri. Kemudian dikenal juga ruh pada manusia dan makhluk. Ruh Tuhan dengan ruh manusia dan makhluk berbeda. 

Ruh Tuhan merupakan Ruh Penciptaan, Penggerak dan Pengendali semua hal yang terkait dengan unsur pembentuk alam semesta. 
Ruh Manusia dan makhluk hanyalah merupakan Ruh Penggerak dan Pengendali tanpa Ruh Penciptaan. 

Kemampuan manusia membuat benda-benda baru hanyalah kemampuan pengendalian materi untuk merubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain. Hakikatnya bukan suatu bentuk penciptaan dari tidak ada menjadi ada.

Tetapi manusia dan makhluk punya kemampuan menggerakkan dan mengendalikan materi, termasuk tubuhnya sendiri.

Unsur Pembentuk Alam Semesta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kabhumian

0 komentar:

Post a Comment