Sunday, June 21, 2020

Mengenal Beragam Masker Kain Pada Masa Covid 19


Ada banyak desain masker kain yang beredar di masa wabah Covid-19 ini, baik dibuat oleh pabrikan besar, industri rumah tangga maupun sekala rumahan.

Ada baiknya kita mengenal bagian-bagian masker dan desain yang digunakan, karena ini yang membedakan fungsi, kenyamanan dan harga masker tersebut.

1. Dari sisi material pembuatnya
Masker dari bahan kain dibuat dari berbagai jenis kain yang ada di pasaran, baik itu cotton (katun), kaos dan masih banyak lagi. 
Demi kenyamanan anda, pilihlah Jenis kain yang digunakan untuk membuat masker dengan ciri-ciri :
- lebih nyaman dipakai, halus / lembut
- mudah dicuci 
- tahan dicuci berkali-kali
- tidak mudah berbau
- tidak rontok atau muncul bulu-bulu halus dari benang kain yang rusak

2. Dari sisi desain masker
Desain masker yang baik menutupi area mulut dan hidung secara sempurna, tetapi tidak sesak atau terlalu ketat menempel di kedua area tersebut, sehingga membuat kita nyaman bernafas.

3. Dari sisi Jumlah Lapisan dan Fungsi
Carilah masker yang memiliki desain dengan fungsi maksimal, terdiri dari 2 ply (lapisan kain) atau lebih. Lebih baik cari masker yang memiliki lubang untuk diselipkan filter baik itu tissue atau filter yang lain.

4. Dari sisi tali
Pilihlah masker yang desain talinya pas di mulut & hidung kita, tidak membebani telinga serta tidak ribet pemasangannya. Sebaiknya memilih tali yang elastis tetapi bisa diatur panjang pendeknya.




Mengenal Beragam Masker Kain Pada Masa Covid 19 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kabhumian

0 komentar:

Post a Comment