Tuesday, July 9, 2019

Meminimalkan Kerugian Investasi HYIP

HYIP atau High Yield Investment Program adalah program investasi melalui dunia online yang menawarkan keuntungan tinggi. Investasi jenis ini  mulai berkembang pada tahun 2000 an dan terus bertambah banyak hingga sekarang.

Program investasi yang menawarkan keuntungan tinggi tentunya menarik banyak investor untuk berinvestasi. Disisi lain, program HYIP juga menarik para penipu, scammer dan petualang investasi gelap untuk ikut mengambil untung dari para investornya.

Berikut ini tips untuk meminimalkan kerugian yang diakibatkan oleh investasi HYIP:

1. Meneliti Track Record Penyelenggara HYIP

Jika anda menemukan program HYIP yang menarik, jangan keburu nafsu melakukan investasi. Lakukan pengecekan terhadap reputasi penyelenggaraan HYIP melalui situs HYIP Monitoring. 


pada situs monitoring HYIP, carilah program HYIP yang :
- mempunyai label hijau atau PAYING, 
- telah ada sejak lama
- minimal investasi sesuai dana yang anda punya
- mempunyai dukungan e-currency / e-money yang mudah diakses

Sebagai uji banding, lakukan pengecekan program HYIP tersebut terstimoninya di google dan melalui situs Monitoring HYIP yang lain.

2. Mulai dengan Invest Kecil
Jangan terburu nafsu melakukan investasi besar pada satu situs. Mulailah dengan invetasi nilai yang kecil. Lakukan investasi sampai satu iklus selesai, dalam arti seluruh dana pokok dan profit anda sudah diterima semua. Kemudian investasikan kembali profit yang anda dapat dari siklus pertama. Jika lancar, lakukan hanya investasi dengan profit yang anda dapatkan.  Bisa gabungan profit atau sebagian, sesuai kebutuhan anda.

3. Jangan Investasikan Semua Dana Pada Satu Program HYIP
Jangan lakukan semua dana anda pada satu program HYIP, karena kita tidak bisa menduga kapan perusahaan tersebut akan berhenti membayar. Sehingga jika perusahaan tersebut mengalami kesulitan dan tidak membayar lagi investornya, dana anda tidak hilang semuanya.

4. Investasi pada Program HYIP dengan Siklus Terpendek
Carilah program HYIP yang menjanjikan dengan siklu terpendek yang ada. Karena semakin pendek siklusnya, semakin cepat uang anda kembali. Tetapi jangan lupa memastikan reputasi penyelenggara program tersebut.

5. Tarik Dana Anda Secara Harian
Jika program HYIP tersebut menyediakan kebijakan tarik dana harian. Lakukan itu. Karena kita tidak tahu kapan terjadi masalah pada program tersebut atau pada rekening elektronik anda.

Meminimalkan Kerugian Investasi HYIP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kabhumian

0 komentar:

Post a Comment