Thursday, June 17, 2021

Ashabul Kahfi : Seven Slepeers, Fenomena Tidur Panjang yang Ajaib


Mungkin kita pernah melihat film fiksi ilmiah tentang penjalanan manusia melintasi ruang angkasa yang membutuhkan waktu puluhan tahun. Sementara para penumpangnya ditidurkan dalam kapsul tidur. Mereka tidak berubah banyak secara fisik ketika dibangunkan puluhan tahun kemudian, tidak berubah penampakan fisiknya dengan berjalannya waktu.

Mungkinkah ini ??

Dalam kisah yang diriwayatkan Al Quran, kita mengenal adanya Ashabul Kahfi, 7 pemuda sholeh umat nabi Isa yang bersembunyi dari kekejaman Kaisar Romawi kala itu, lalu di tidurkan oleh Allah dalam gua selama 309 tahun. Kemudian di bangkitkan lagi dalam kondisi seperti saat mereka di tidurkan. Tidak menjadi tua biarpun telah melewati waktu yang sangat lama.

Kisah yang sama diriwayatkan dalam cerita Nasrani dengan julukan "Seven Sleepers". Pada awalnya kisah ini dimasukkan dalam alkitab, lalu direvisi dan hanya dimasukkan ke dalam legenda di kalangan Nasrani.

Teknologi penundaan usia atau penuaan tubuh dengan menidurkan, ternyata bukanlah hal yang mustahil. Hanya saja sampai saat ini belum ditemukan teknologinya.

Sampai saat ini wacana yang berkembang masih berada pada tahap fiksi ilmiah yang dituliskan sebagai cerita atau ditayangkan dalam film.

Tidak ada salahnya jika ilmuwan menggali teknologi ini dari kitab suci yang ada, karena dari sanalah selama ini kita juga menemukan banyak hal yang benar tentang kehidupan manusia.

Ashabul Kahfi : Seven Slepeers, Fenomena Tidur Panjang yang Ajaib Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kabhumian

0 komentar:

Post a Comment