Thursday, July 11, 2019

Mengenal Payment Gateway (E-Wallet / Dompet Digital)



Payment gateway  merupakan sistem pembayaran yang dapat memudahkan penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi. Pada jual beli online Payment gateway menjadi perantara pembeli dan penjual dengan pihak bank.

Sistem payment gateway secara umum mirip dengan cara kerja paypal. Jika anda memiliki akun paypal lalu mengisi akun tersebut dengan nominal tertentu, anda sudah dapat melakukan transaksi di merchant-merchant yang menerima paypal dalam proses pembayarannya. E-commerce yang memakai payment gateway dapat menerima pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit.

Payment gateway juga dikenal sebagai dompet digital atau e-wallet. Saat ini banyak bermunculan payment gateway di dunia online, baik internasional maupun dalam negeri.

Payment gateway internasional antara lain ; Stripe, PayPal Payments Pro, Amazon Payments, Braintree, Authorize.Net, WePay, BlueSnap, SecurionPay, Skrill, PayU, Zoho Checkout, BitPay, Payoneer, CardinalCommerce, Payza, Dwolla, PayPro Global, PaySimple, CoinGate Bitcoin Payment Processor, WorldPay.

Payment gateway dalam negeri antara lain : DOKU, FinPay, IPaymu, Midtrans, ipay88, fasapay.

Mengenal Payment Gateway (E-Wallet / Dompet Digital) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kabhumian

0 komentar:

Post a Comment