Wednesday, July 10, 2019

Bata Interlock Bata Masa Depan yang Ramah Lingkungan

Bata Interlock adalah bata yang di desain khusus sehingga antar bata bisa saling kait satu sama lain. Desain bentuknya mirip dengan mainan lego.

Bata ini dibuat dengan konsep ramah lingkungan karena tidak memerlukan pembakaran.

Produk bata interlock, dibuat dengan desain standar berukuran 25 X 12.5 x 10 cm (p x l x t). Bata interlock tersebut diproduksi dengan mesin cetak & press hydraulic sehingga memiliki kepadatan yang cukup.



Material yang digunakan relatif murah dan ramah lingkungan, sehingga bata interlock memiliki harga yang cukup bersaing jika diperhitungkan sampai dengan finishing.

KELEBIHAN BATA INTERLOCK


Mudah Pemasangan : Bata Interlock mempunyai kemampuan interlocking atau saling kait dengan adanya tonjolan dan lekukan pada permukaan atas dan bawah, sehingga batu bata dapat dipasangkan dengan mudah, kuat dan rapat.

Multidimensi : Bata press interlocking mempunyai kemampuan multi dimensi. Panjang bata adalah dua kali lebarnya (250x125x100mm), sehingga tidak perlu menggunakan bata khusus untuk membuat sudut tertentu. Kemampuan ini dapat digunakan untuk membuat sudut temu yang berbentuk huruf T dan juga bentuk persimpangan 4.

Berkaitan Permanen : Bata ini dapat berkaitan secara permanen. Sebagai pengganti adukan semen antar bata, bata  ini saling kait dengan menggunakan lubang yang berbentuk bulat untuk mendapatkan kaitan yang permanen. Lubang juga berfungsi untuk instalasi kabel listrik, air dan gas.

Hemat Besi : Dua lubang berbentuk bulat pada bata cukup diisi dengan besi atau baja berukuran 8-15mm, dan di cor dengan adukan mortar sebagai penyangga vertical . Sistem ini menggantikan fungsi pilar pada tembok konvesional.

Hemat Tenaga Kerja, Semen dan Waktu : Pemasangan bata press interlocking tersebut hemat tenaga kerja, mortar dan waktu, karena proses pemasangan sangat cepat dan tidak memerlukan tenaga ahli dan mortar khusus. Cukup adukan pasir dan semen untuk pengisi.

Artistik & Hemat Proses Finishing : Bentuknya pun artistik; kaitan antar bata yang simetris tanpa terlihat penampakan mortar, membuat tembok dapat langsung diwarnai tanpa plesteran. Bila diinginkan proses pemlesteran tetap dapat dilakukan.

Lebih Kedap Suara : Ruangan yang menggunakan bata ini, akan lebih kedap terhadap suara karena andanya rongga didalam bata.

Lebih Tahan Gempa : Hasil uji internasional menunjukkan, penggunaan bata interlock telah dibuktikan menyebabkan struktur bangunan lebih tahan terhadap gempa.

Suhu Lebih Dingin & Hemat Listrik : Suhu ruangan yang menggunakan bata ini menjadi lebih dingin, karena rongga dalam bata bisa menjadi insulasi panas yang baik. Tentunya ini bisa lebih menghemat penggunaan listrik untuk pemakaian AC.

Ramah Lingkungan : Pembuatan bata press interlocking juga ramah lingkungan, karena terbuat dari bahan-bahan alami tanpa melalui proses pembakaran yang menggunakan bahan bakar dan menimbulkan kebisingan.

Aplikasi

Berbagai aplikasi bangunan bisa dibuat dengan bata ini







Bata Interlock Bata Masa Depan yang Ramah Lingkungan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kabhumian

0 komentar:

Post a Comment