Sunday, July 7, 2019

Pengetahuan Dasar Grafik Trading


Grafik pada trading merepresentasikan pergerakan harga yang sedang berlangsung maupun yang telah berlangsung.
Ada beberapa macam presentasi grafik, baik berupa garis, lilin, maupun Bar.
Saya lebih senang menggunakan grafik Lilin yang biasa di sebut candle stick. Candle warna hijau menunjukkan pergerakan harga naik, sedangkan candle warna merah menunjukkan pergerakan harga turun.





Candle warna hijau disebut bullish candle, yang menggambarkan pergerakan harga naik. pembukaan harga (open) pada batang candle sebelah bawah & penutupan harga (close) pada batang candle sebelah atas. Adapun ekor candle menyatakan bahwa harga pernah mencapai level tersebut hanya tidak bertahan.
Candle warna merah disebut bearish candle, yang menggambarkan pergerakan harga turun. pembukaan harga (open) pada batang candle sebelah atas & penutupan harga (close) pada batang candle sebelah bawah. Adapun ekor candle menyatakan bahwa harga pernah mencapai level tersebut hanya tidak bertahan.
Untuk mengingat ingat, bullish berasal dari kata bull yang berarti banteng yang sukanya menyundul naik, sehingga mewakili pergerakan harga naik.
Sedangkan bearish berasal dari kata bear yang berarti beruang, yang sukanya mencakar / menggali, mewakili pergerakan harga turun.




    Gambar diatas menunjukkan grafik pergerakan harga pasar pada platform IQ Option.

Pengetahuan Dasar Grafik Trading Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kabhumian

0 komentar:

Post a Comment